Sabtu, 06 Agustus 2011

Edisi 03, bulan Agustus 2011

Paaak, ....minta paaaak,
Barangkali iklan sebuah operator seluler ini yang paling populer di bulan Rhamadan tahun ini. Di bulan penuh ampunan kita memang dianjurkan untuk memperbanyak sodaqoh. Pertanyaanya adalah sudah tepatkah sodaqoh kita ? barangkali kisah di bawah ini bisa melebarkan perspektif kita :

 Suatu ketika, seekor monyet yang sedang kehausan pergi ke sebuah kolam untuk minum agar dahaganya hilang. Ketika dia hendak minum, tiba tiba perhatiannya terpusat pada seekor ikan mas koki yang berada di kolam tersebut. Dia perhatikan dengan seksama ikan tersebut. Lalu pikirannya berkata, " kasihan sekali ikan tersebut, dia pasti butuh pertolongan ".

Lalu monyet tersebut segera menghampiri ikan tersebut, mengangkat dan meletakkannya di darat. Dan monyet itu kemudian berkata, " sekarang pasti kamu merasa lebih baik ". Tak lama kemudian, ikan tersebut mati. Sang monyet bingung terhadap hal ini.
" Bukankah aku telah menolongmu, bukankah kamu sekarang telah berada di tempat yang lebih baik, lalu mengapa engkau mati?".

( ditulis Max Hendrian Sahuleka, di Buletin Serambi Ilmu 11/SI/V/2008 ).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar